Cara Menilai Properti Yang Tepat Di kala Pandemi

Cara Menilai Properti Yang Tepat Di kala Pandemi

Memilih Properti Yang tepat di kala pandemi covid-19

Pandemi COVID-19 telah menimbulkan ketakutan dan histeria di seluruh dunia yang secara bersamaan telah menyebabkan penurunan ekonomi global dan aktivitas sehari-hari, termasuk industri real estate.

Pada saat-saat seperti ini, salah satu kekhawatiran utama yang akan muncul di benak adalah aset material seperti properti real estat yang dapat mereka buang atau jual jika terjadi kebutuhan finansial yang mendesak.

Tetapi beberapa masih dipersenjatai dengan keinginan untuk memiliki properti real estat mereka dan percaya bahwa perlambatan ekonomi saat ini dapat menjadi peluang bagus untuk mendapatkan kesepakatan yang bagus dan menghemat ratusan atau bahkan ribuan dolar untuk kesepakatan tawar-menawar.

Tapi tunggu, ini tidak semudah yang Anda bayangkan. Ada beberapa hal penting yang perlu dipertimbangkan terutama di saat-saat yang tidak pasti seperti apa yang sedang dialami dunia saat ini.

Berikut adalah beberapa nasihat penting dari beberapa ahli real estat ketika berencana membeli atau menjual properti real estat apa pun saat ini.

Penilaian situasi

Meskipun orang mungkin menganggap wabah itu terkait dengan kesehatan, dampak ekonomi dari pandemi global tidak boleh diabaikan.

Pakar ekonomi sepakat bahwa kondisi saat ini dapat berubah dengan cepat dan tidak menentu – baik positif maupun negatif. Oleh karena itu, penting untuk melacak peristiwa dan pergerakan pasar hari demi hari untuk membantu seseorang mengamati dan menilai perilaku pasar.

Misalnya, jika Anda bekerja di industri yang terpengaruh oleh masalah tersebut atau kemungkinan besar akan terkena dampak, mungkin ada baiknya Anda mempertimbangkan secara serius pilihan Anda dan mempertimbangkan bagaimana status pekerjaan Anda dapat segera terpengaruh.

Anda mungkin dihadapkan pada kesepakatan real estat yang bagus, tetapi kecuali Anda meramalkan masa depan keuangan yang suram karena dampaknya, Anda mungkin ingin mengabaikan rencana Anda untuk membeli dan mempertimbangkannya kembali setelah Anda bangkit kembali.

Hanya jika Anda merasa nyaman dengan status keuangan Anda dalam beberapa bulan atau tahun mendatang, barulah Anda mempertimbangkan untuk membeli properti real estat?

Pertimbangkan skenario terburuk saat memikirkan keuangan Anda

Tidak ada keraguan bahwa masa depan tidak pasti dalam menghadapi pandemi ini dan seberapa jauh penyangga keuangan Anda akan membawa Anda, terutama karena garis waktu saat ini ditentukan oleh virus COVID-19 dan bukan oleh negara atau pemimpin keuangan mana pun.

Krisis kesehatan global ini telah mendorong lembaga keuangan untuk mendorong lingkungan dengan tingkat suku bunga rendah, terutama di pasar real estat.

Jika saat ini Anda sedang mempertimbangkan untuk mengambil hipotek baru, sebaiknya pertimbangkan semua faktor risiko yang mungkin memengaruhi kemampuan Anda untuk memenuhi komitmen dan kewajiban finansial Anda.

Ya, mengambil keuntungan dari penawaran yang bagus bisa menjadi kesempatan sekali seumur hidup, tetapi dalam masa ekonomi yang tidak menentu ini, adalah bijaksana untuk tetap berkepala dingin dan tetap tenang.

Jangan mengandalkan naluri Anda

Jangan pernah mencoba untuk segera melompat dan menutup kesepakatan real estat hanya karena itu memberi Anda harga terendah sekali seumur hidup.

Selalu berhati-hati dan jika ragu tentang kemampuan Anda untuk mempertahankan investasi properti riil jangka panjang, pastikan untuk mencari nasihat ahli yang akan memberi Anda gambaran yang baik tentang industri selama masa-masa sulit ini.

Meskipun Anda tidak dapat mengharapkan untuk mendapatkan jawaban yang jelas atau pasti karena peristiwa yang terjadi belum pernah terjadi sebelumnya, yang terbaik adalah mendapatkan opini dan pandangan yang luas tentang industri real estat.

Mengetahui situasi industri saat ini akan memberi Anda pilihan yang lebih baik untuk membantu Anda membuat keputusan.

Terakhir, perhatikan bahwa properti real estat adalah komitmen jangka panjang

Sementara krisis saat ini telah membuka peluang yang membuatnya tergoda untuk berinvestasi di properti real estat, serta munculnya faktor pendorong yang dapat memudahkan untuk mendapatkan pinjaman yang telah disetujui sebelumnya dan semacamnya, penting untuk mengambil langkah mundur dan pertimbangkan semua pilihan Anda.

Ingatlah bahwa properti real estat adalah komitmen jangka panjang yang membutuhkan perencanaan yang matang dan matang. Jadi, jika Anda mempertimbangkan untuk mengambil keuntungan dari krisis saat ini, pastikan untuk melakukan uji tuntas dan mempertimbangkan semua kemungkinan faktor yang dapat memengaruhi Anda dan posisi keuangan Anda dalam jangka panjang.

sumber klik disini

%d bloggers like this: